Laman

Persneling Matic Pada Mobil Jazz

Persneling Matic Pada Mobil Jazz
Persneling matic pada mobil jazz masih banyak pengguna mobil tidak mengetahui cara menggunakan persneling matic bahkan yang sering mengendaarai mobil pun ada yang belum mengerti. Disini saya akan berbagi pengalaman  cara menggunakan persneling matic pada mobil jazz , kebanyakan masih bingung dalam instruksi yang terdapat pada tuas persneling dan masih bingung kapan waktu memindah tuas persneling D, S, L, N atau R. Dalam menggunakan persnaling matic yang digunakan hanya kaki kanan saja sedangkan kaki kiri yang biasa dipakai untuk menginjak kopleng tidak digunakan.

Berikut cara menggunakan persneling matic pada mobil jazz :
Tuas pemindah memiliki enam posisi. Harus diposisi Park atau Netral untuk menghidupkan mesin. Bila anda berhenti dalam D, S, L, N, atau R injak dengan kuat pedal rem dan lepaskan kaki anda dari pedal gas. Bila anda start pada sepanjang lereng yang mendekati bukit, yakinkan menggunakan rem parker sebagai tambahan dari injakan kaki, sebab creeping mungkin kurang efektif.
Park (P)
Posisi ini secara mekanis mengunci transmisi. Gunakan Park kapan saja anda matikan atau menghidupkan mesin. Untuk memindahkan shift keluar posisi Park, anda harus menginjak pedal rem, angkat kaki anda dari pedal gas, dan tekan tombol pelepas didepan tuas pemindah. Anda harus menekan tombol pelepas untuk berpindah keposisi park.
Mundur (R)
Untuk memindahkan ke posisi mundur dari posisi Netral, pertama-tama hentikan dulu kendaraan sampai berhenti penuh. Tekan tombol pelepas sebelum pindah ke posisi mundur dari posisi Netral. Pada mobil matic biasanya boros bahan bakar bensin maka baca juga CaraMenghemat Bahan Bakar Pada Mobil
Netral (N)
Gunakan posisi Netral bila perlu menghidupkan kembali mesi dari kondisi mati, atau bila ada suatu keperluan untuk berhenti sebentar dengan kondisi mesin idling. Selalu pindah posisi Park bila anda perlu meninggalkan mobil untuk suatu sebab. Tekan pedal rem bila anda menggerakkan tuas pemindah dari posisi Netral ke posisi yang lain.
Drive (D)
Gunakan posisi ini untuk berkendara normal. Transmisi secara otomatis menyetel untuk menjaga agar mesin pada kecepatannya yang paling baik untuk konsisi berkendara.
Second (S)
Memilih ke gigi dua pindahkan transmisi ke gigi dengan ratio yang lebih rendah untuk akselerasi yang lebih baik dan menambah daya pengereman mesin. Gunakan posisi gigi dua bila anda menuruni bukit yang terjal, atau dalam keadaan macet.
Low (L)
Untuk pindah ke posisi low, tekan tombol pelepas dibagian depan tuas pemindah. Gunakan posisi low untuk mendapatkan tenaga yang lebih besar pada saat menanjak, atau untuk pengereman dari mesin yang maksimal bila menuruni bukit yang terjal.
Mungkin itu saja yang dapat saya tulis  mengenai persneling matic pada mobil jazz semoga bermanfaat dan berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar